Mengenal Jenis Cetakan yang Digunakan Pada Payung Sablon

Mengenal Jenis Cetakan yang Digunakan Pada Payung Sablon

grosir payung souvenir

Media visual ternyata mampu berbicara banyak dari pada suara. Faktanya telah terbukti bahwa manusia lebih tertarik pada suatu yang ditanggap oleh pandangan mata. Ternyata sudah banyak yang menjadikan ini sebagai peluang untuk memperngaruhi masyarakat untuk bertindak, terutama pada kegiatan promosi.

Bidang ini menuntut media promosi untuk menjadi salah satu yang menarik di kalangan masyarakat. Wujudnya pun dapat bermacam-macam yang paling penting adalah aspek desain yang menarik.

Desain yang bagus dapat didukung dengan sentuhan warna yang tepat sehingga akan memberikan sentuhan yang menarik pada payung sablon. Tak lupa penempatan logo brand yang juga menentukan kesuksesan payung yang telah di sablon sebagai media promosi. Sebagai barang visual desain payung perlu didukung dengan kualitas sablon yang berkualitas.

Walau menarik dan terlihat unik, kualitas sablon sangat mempengaruhi kualitas payung tersebut. Dalam dunia percetakan terdapat istilah sablon yang artinya cara untuk mencetak gambar atau tulisan pada media kain.

Menurut caranya sablon terdiri dua jenis yaitu sablon manual dan sablon digital. Sablon manual adalah sablon yang masih menggunakan tenaga ahli manusia dengan menggunakan alat berupa screen atau rakel. Sementara sablon digital merupakan jenis sablon yang cara kerjanya sudah memanfaatkan mesin cetak atau offset.

Pada dasarnya kedua cara tersebut membutuhkan tenaga ahli dalam proses pengerjaannya namun jenis sablon digital ini memiliki kelebihan terutama pada sisi kecepatan dan efisiensi. Bagi suatu perusahaan yang ingin melakukan kegiatan promosi harus mempertimbangkan dulu jenis sablon yang cocok untuk kebutuhan promosi.

Memilih payung sebagai media promosi tentunya bukan tanpa alasan. Mengingat payung memiliki fungsi yang bermanfaat untuk sehari-hari, media payung juga tidak dikenakan biaya pajak. Setelah memilih payung sablon sebagai media promosi, maka langkah selanjutnya yaitu memilih layanan sablon yang berkualias.

Ketika melihat payung sablon yang logo perusahaannya rusak maka kualitas sablonnya jelek. Tentunya hal ini membuat kegiatan promosi anda kurang maksimal. Agar kegiatan promosi menggunakan payung ini secara maksimal maka pilihlah layanan sablon yang berkualitas serta dengan anggaran yang tidak mahal.

Author: editor